Cak Imin Gagal Menggoda Partai Koalisi Pendukung Anies, AHY Berkata Begini

Cak Imin Gagal Menggoda Partai Koalisi Pendukung Anies, AHY Berkata Begini
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (3/5). Pertemuan tersebut untuk silaturahmi dan membahas isu-isu kebangsaan saat ini. Foto : Ricardo

jpnn.com, BOGOR - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) gagal menggoda Partai Demokrat, satu dari tiga parpol pendukung Anies Baswedan agar bergabung dengan koalisi besar pada Pilpres 2024.

Upaya menggoda Demokrat diungkap Cak Imin seusai pertemuan empat mata dengan ketum parpol berlambang bintang mercy itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu malam (3/5).

Cak Imin Gagal Menggoda Partai Koalisi Pendukung Anies, AHY Berkata BeginiKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (3/5). Pertemuan tersebut untuk silaturahmi dan membahas isu-isu kebangsaan saat ini. Foto: Ricardo/JPNN.com

"Memang dari awal saya punya keinginan terus mengembangkan koalisi. Salah satunya, memperbesar jumlah KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya) sama KIB," kata Cak Imin saat konferensi pers seusai pertemuan.

Misi Cak Imin gagal lantaran Demokrat kukuh tetap berada di Koalisi Perubahan, bersama PKS dan Partai NasDem.

Sebelum pertemuan empat mata dengan AHY, Cak Imin yang juga wakil ketua DPR RI itu bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Cak Imin pun blak-blakan menyebut ingin menambah jumlah partai politik dalam koalisi besar yang sedang digagas, salah satunya Demokrat.

"Memang salah satu agenda saya upaya memengaruhi partai-partai, termasuk rencana saya memengaruhi Mas AHY, tetapi setelah ketemu, ternyata imannya kuat, karena imannya kuat saya harus hati-hati ngomongnya," tutur Cak Imin.

Upaya Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggoda partai koalisi pendukung Anies, Demokrat dan AHY di Cikeas, gagal. Begini ceritanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News