Airlangga Miliki Kemampuan Mengurus Ekonomi, Pelaku Usaha Memilihnya jadi Presiden

Airlangga Miliki Kemampuan Mengurus Ekonomi, Pelaku Usaha Memilihnya jadi Presiden
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat bersama Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dan Wakil Rektor Universitas Trunojoyo Madura Surokim mengatakan sosok Airlangga Hartarto menjadi pilihan para pelaku usaha atau UMKM menjadi presiden karena Menko Perekonomian itu memiliki pengalaman dalam mengatasi persoalan ekonomi.

“Kalau saya lihat banyak pelaku usaha lebih memilih Airlangga Hartarto karena pengalamannya dalam mengatasi persoalan ekonomi,” kata Surokim kepada awak media, Jumat (16/6).

Surokim menyebutkan sebagai pemimpin atau calon presiden bukan hanya mampu dalam politik, tetapi, harus mampu mengurus ekonomi, karena majunya negara karena berkembangnya perekonomiannya.

“Jadi, presiden atau pemimpin negara bukan hanya modal politik saja tetapi harus menguasai tentang ekonomi karena majunya negara karena berkembangnya perekonomiannya,” ucap Dosen Komunikasi Politik ini.

Selain itu, sosok Airlangga telah dikenal seluruh dunia baik sebagai tokoh nasional dan sebagai Menko Perekonomian karena dia dianggap orang yang miliki peran membantu Presiden Jokowi dalam urusan ekonomi.

Untuk melanjutkan program Jokowi, maka Airlangga pantas sebagai presiden selanjutnya untuk membangun Indonesia dalam membangkitkan ekonomi secara maju.

"Tak hanya itu, masyarakat juga telah bosan dengan munculnya tokoh-tokoh lama, maka saat ini peluang Airlangga sebagai presiden," katanya.

Sementara itu, dirilis hasil survei jajak pendapat pelaku usaha di 34 provinsi di Indonesia, di mana hasil survei ini untuk mengukur arah suara pelaku usaha UMKM, dan pelaku usaha besar, di ajang Pemilu 2024.

Sosok Airlangga Hartarto menjadi pilihan para pelaku usaha menjadi presiden karena Menko Perekonomian itu memiliki pengalaman dalam mengatasi persoalan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News