Airlangga Minta Kader Golkar Fokus Berjuang Raih Target di Pemilu 2024

Airlangga Minta Kader Golkar Fokus Berjuang Raih Target di Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kader Golkar di Maluku dan Maluku Utara fokus berjuang demi meraih target di Pemilu 2024. Foto: Golkar.

jpnn.com - TERNATE-Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstrusikan seluruh kader partainya untuk fokus berjuang sehingga target pada Pemilu 2024 tercapai.

Misalnya, untuk Provinsi Maluku dan Maluku Utara Airlangga menargetkan Golkar meraih 150 kursi, baik untuk DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

Dia optimistis hal tersebut dapat tercapai jika seluruh elemen partai fokus berjuang dan mengutamakan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden terlebih dahulu.

"Rakornis ini yang utama pileg pilpres dulu, jangan pilkada dulu. Karena pileg pilpres bulan Februari. Kalau menang pilpres, pilkada lebih mudah,” ujar Airlangga saat menghadiri Rakornis DPD Golkar Maluku dan Maluku Utara, di Ambon, Sabtu (11/2).

Airlangga kemudian menjabarkan target perolehan suara untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Untuk wilayah Maluku Golkar menargetkan meraih 68 kursi, dengan perincian satu kursi DPR, 9 kursi DPRD provinsi dari sebelumnya 6 kursi dan 58 kursi DPRD kabupaten/kota dari sebelumnya berjumlah 33 kursi.

Sementara target perolehan kursi di Maluku Utara mencapai 82 kursi, perinciannya satu kursi DPR, 15 kursi DPRD provinsi dari sebelumnya 8 kursi, dan 66 kursi DPRD kabupaten/kota dari sebelumnya 37 kursi.

Menurut Airlangga, Golkar secara nasional menargetkan meraih minimal 20 persen suara untuk pileg, dan 50 plus satu persen untuk kemenangan Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kader Golkar fokus berjuang demi meraih target di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News