Airlangga: Negara Lain Masih Berjuang, Indonesia Dapat Kendalikan Inflasi

Airlangga: Negara Lain Masih Berjuang, Indonesia Dapat Kendalikan Inflasi
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan negara lain masih berjuang saat Indonesia sudah dapat mengendalikan inflasi. Dia mengatakan hal tersebut saat meresmikan Wiraraja Industrial Park Batam, Kepulauan Riau, Senin (5/6/2023). Foto: Ist.

jpnn.com - BATAM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara anggota G20 paling sukses dalam pemulihan ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama tahun ini mampu mencapai 5,03 persen (yoy).

Airlangga menyatakan hal tersebut dalam sambutannya pada Grand Opening of 6 Companies di Wiraraja Industrial Park, Batam, Kepulauan Riau, Senin (5/6).

Acara ini menjadi salah satu momen penting bagi Indonesia dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Indonesia telah mampu mengatasi dampak pandemi dengan baik,” ujar Menko Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga berharap ekonomi Kepulauan Riau ikut bangkit dengan menargetkan pertumbuhan yang lebih baik. Salah satunya di sektor pariwisata.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Riau ditargetkan meningkat dari 800 ribu orang tahun lalu menjadi 2,9 juta orang tahun ini.

Dalam upaya mengatasi inflasi, Indonesia juga berhasil menurunkan inflasi dari 4,33 persen (yoy) menjadi 4 persen (yoy) pada Mei lalu.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan negara lain masih berjuang saat Indonesia sudah dapat mengendalikan inflasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News