Airlangga: Riau Jadi Benchmark yang Baik Bagi Kemenangan Golkar

Airlangga: Riau Jadi Benchmark yang Baik Bagi Kemenangan Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Riau menjadi benchmark yang baik bagi kemenangan partai berlambang pohon beringin secara nasional. Foto: Golkar.

jpnn.com - PEKANBARU - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kerja keras seluruh kader Golkar di Provinsi Riau menjadi benchmark atau tolok ukur yang baik bagi kemenangan Golkar secara nasional di Pemilu 2024.

Menurutnya Golkar di Riau memenuhi target rata-rata kemenangan partai berlambang pohon beringin, dilihat dari elektabilitas yang ada.

"Target Golkar secara rata-rata 20 persen dan capaian Riau per hari ini 26 persen. Jadi, Riau menjadi benchmark yang baik secara nasional," ujar Airlangga seusai Konsolidasi Kader dan Fungsionaris Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/1).

Airlangga lantas mengemukakan harapannya agar suara Golkar di Riau bertambah dari perolehan tiga kursi pada pemilu lalu menjadi lima kursi pada Pemilu 2024.

"Kalau melihat militansi dan semua caleg bekerja, saya berharap targetnya tidak empat lagi, tetapi lima (kursi DPR RI). Karena pengungkitnya sudah ada," kata Airlangga.

Ketum Golkar juga menggarisbawahi target kemenangan Golkar di Riau linier dari tingkat II hingga nasional.

Jika pencapaian kemenangan Golkar bisa linier di seluruh Indonesia berdasarkan Pemilu 2019, jumlah kursi yang bisa diamankan partai bernomor urut 4 ini minimal 105 hingga 106 kursi DPR.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga meminta kemenangan Golkar di Riau dan nasional harus linier dengan kemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Gilang Rakabuming Raka.

Airlangga Hartarto menyebut Riau menjadi benchmark yang baik bagi kemenangan Golkar secara nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News