Airlangga Sebaiknya Tarik Agun ke Kepengurusan Golkar

 Airlangga Sebaiknya Tarik Agun ke Kepengurusan Golkar
Politikus Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nama politikus senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa ternyata tak masuk dalam kepengurusan partai berlambang beringin itu yang kini di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Pada era Setya Novanto menjadi ketua umum, politikus yang akrab disapa dengan panggilan Kang Agun itu dipercaya sebagai ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Wilayah Jawa I (Jakarta dan Jabar).

Tak masuknya nama Agun dalam kepengurusan Golkar di bawah Airlangga pun menjadi sorotan. Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menyebut Golkar bakal merugi karena membuang Agun dari kepengurusan.

Pangi mengatakan, Agun merupakan kader Golkar yang getol dalam membina pemilih di wilayah Jawa Barat. Terlebih, Jabar merupakan salah satu provinsi strategis dalam pemilu.

“Agun ini punya kapasitas. Soal jam terbang politik dan organisasi dia tak usah diragukan,” ujar Pangi seperti diberitakan JawaPos.Com.

Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu menambahkan, semestinya Airlangga mempertimbangkan nama Agun untuk masuk dalam kepengurusan. Setidaknya, ada posisi yang bisa dipakai Agun untuk menambah dukungan bagi Golkar, terutama di wilayah Jabar.

“Agun menurut saya mestinya dipertimbangkan di berbagai posisi strategis. Bisa ditugaskan di partai atau jabatan publik,” paparnya.

Lebih lanjut Ipang -sapaan Pangi- mengatakan, kiprah Agun untuk Golkar di Jabar sudah terbukti. Tanpa ada tokoh-tokoh seperti Agun, sambung Pangi, belum tentu Golkar bisa memanen suara di Jabar.

“Saya pikir Golkar diperhitungkan sampai saat ini salah satunya karena peran Kang Agun juga. Dia punya nama baik di Jawa Barat dan membantu insentif elektoral,” ulasnya.

Nama politikus senior Agun Gunandjar Sudarsa ternyata tak masuk dalam kepengurusan Partai Golkar di bawah kekempimpinan Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News