Penunjukan Ketua Fraksi Golkar DPR

Airlangga Sudah Pertimbangkan Kasus E-KTP

Airlangga Sudah Pertimbangkan Kasus E-KTP
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akhirnya menjawab kecurigaan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) terkait pergantian ketua fraksi Golkar di DPR dari Robert J Kardinal kepada Melchias Marcus Mekeng.

GMPG mempersoalkan penunjukan Mekeng sebagai ketua fraksi lantaran politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga masuk dalam pusaran korupsi E-KTP yang telah menjerat Setya Novanto. Hal itu dinilai tak sejalan dengan tagline Golkar Bersih.

Namun, Airlangga terkesan tidak memusingkan bila tersebut. “Kalau Golkar bersih, kalau ada masalah ya sudah ada pakta integritas,” jawab Airlangga ditemui wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (13/3).

Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu pun memastikan bahwa nama Mekeng yang disebut-sebut terlibat di megakorupsi KTP-El, sudah masuk dalam pertimbangannya. "Semua sudah dipertimbangkan," singkat Airlangga.

Sebelumnya, Inisiator GMPG Sirajudin Abdul Wahab mempersoalkan penunjukkan Mekeng sebagai ketua fraksi di DPR. Bahkan, dia mencurigai ada upaya dari Airlangga untuk melindungi Mekeng dari kasus KTP-El.(fat/jpnn)


GMPG mempersoalkan penunjukan Mekeng sebagai ketua fraksi Golkar DPR diduga masuk dalam pusaran korupsi E-KTP yang telah menjerat Setya Novanto


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News