Airlangga Terima Kunjungan Petinggi Partai di China, Bahas soal Ini

Airlangga Terima Kunjungan Petinggi Partai di China, Bahas soal Ini
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima Minister International Department Komite Sentral Partai Komunis China (PKC) Mr Liu Jianchao di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (31/8). Dokumen DPP Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan kehormatan Minister International Department Komite Sentral Partai Komunis China (PKC) Mr Liu Jianchao di kantor parpol berkelir kuning itu, Jakarta, Rabu (31/8).

Airlangga dalam pertemuan itu membahas penguatan kerja sama diplomatik antara Indonesia-China. Tujuannya, demi meningkatkan perekonomian di tanah air.

"Di antaranya ialah sektor perikanan. Ini merupakan salah satu sektor yang penting, di mana protein di China itu lebih dari 60 persen berasal dari ikan," kata Menko Perekonomian itu dalam keterangan persnya, Rabu (31/8).

Selain kerja sama diplomatik, pertemuan Airlangga dengan Liu turut berbicara jalinan hubungan Golkar-PKC.

Berikutnya, kata Airlangga, pertemuan dirinya dengan Liu membahas beberapa tantangan ke depan seperti ketersediaan pangan.

"Kami belajar dari China yang bisa menyediakan pangan untuk 1,4 miliar orang. Indonesia dengan 270 juta penduduk tentu harus belajar bagaimana meningkatkan produktivitas di sektor pertanian," lanjut dia.

Airlangga mengatakan dalam pertemuan dengan Liu sebenarnya membahas soal pertukaran kader.

Menurut dia, selama ini sudah ada pertukaran kader partai politik untuk belajar. Partai Golkar mengirim kadernya ke China begitu pula sebaliknya. 

Airlangga dalam pertemuan itu membahas penguatan kerja sama diplomatik antara Indonesia-China. Tujuannya, demi meningkatkan perekonomian di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News