AirNav Indonesia: Komitmen ini Membuktikan Keseriusan

AirNav Indonesia: Komitmen ini Membuktikan Keseriusan
AirNav Indonesia. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - AirNav Indonesia, mengapresiasi komitmen asosiasi profesi yang terlibat dalam penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan untuk menjaga tingkat keamanan dan keselamatan layanan navigasi yang diberikan.

Apresiasi disampaikan Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Didiet K. S. Radityo, setelah menggelar pertemuan dengan seluruh Ketua Umum Asosiasi Profesi Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan di Kantor Cabang Utama Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC) Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Jumat (28/7).

“Seluruh organisasi profesi menyampaikan dukungan untuk mengimplementasikan Instruksi Menteri (IM) Nomor 16 tahun 2017 tentang Pemerataan Distribusi Jadwal Penerbangan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono.

Didiet menjelaskan personel AirNav Indonesia terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan dinaungi oleh asosiasi profesi yang berbeda-beda.

Selain Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) yang menaungi ATC, ada pula Indonesian Aviation Electronics and Electrical Technician Association (IAEETA), Indonesia Aeronautical Communication Association (IACA) dan Indonesian Aeronautical Information Management Association (INAIMA).

“Komitmen ini membuktikan keseriusan dan dedikasi kami sebagai satu-satunya penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia. Kami berkomitmen untuk berkontribusi membangun transportasi udara yang semakin meningkatkan keselamatan dan efisiensi demi menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” papar Didiet.

Sebelumnya, keempat asosiasi profesi melalui siaran pers resminya bersepakat bahwa polemik yang timbul mengenai slot time di Bandara Soekarno-Hatta harus dihentikan dan mencari solusi terbaik melalui forum resmi.

Keempat asosiasi profesi tersebut juga mengajak seluruh elemen untuk tidak menyebarkan informasi keliru apalagi sampai menyatakan ada ancaman terhadap keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.(chi/jpnn)


AirNav Indonesia, mengapresiasi komitmen asosiasi profesi yang terlibat dalam penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan untuk menjaga tingkat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News