AirNav Indonesia Naikkan Pangkat Almarhum Agung Dua Tingkat

AirNav Indonesia Naikkan Pangkat Almarhum Agung Dua Tingkat
Anthonius Gunawan Agung, Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia Cabang Palu yang meninggal akibat gempa saat bertugas. Foto dok humas Airnav

jpnn.com, MAKASSAR - AirNav Indonesia memberikan apresiasi yang luar biasa atas dedikasi yang ditunjukkan oleh salah satu personel Air Traffic Controller (ATC) Anthonius Gunawan Agung.

Direktur AirNav Indonesia Novie Riyanto berada di Makassar untuk menyambut kedatang jenazah dari Palu pada Sabtu (29/9) lalu.

“Keluarga besar AirNav berduka ataa berpulangnya Almarhum. Alm Agung, yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam memberikan pelayanan untuk mewujudkan keselamatan penerbangan. Karena itu, kami akan memberikan penghargaan kepada almarhum dengan menaikkan pangkatnya sebanyak dua tingkat serta bentuk apresiasi lainnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Novie.

Disampaikan Novie, pihaknya akan mengadakan upacara penyerahan jenazah kepada keluarga almarhum di Makassar.

“Kedua orang tua almarhum memang berdomisili di Papua, tapi kelurga besarnya banyak tinggal di Makassar. Sehingga dari komunikasi kami dengan keluarga almarhum Agung rencana akan dimakamkan di Makassar,” ujarnya.

Almarhum Agung adalah personel yang bertugas di Tower ATC AirNav Indonesia Cabang Palu, Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie. Sebelum gempa terjadi, Agung sedang melayani pesawat Batik Air ID 6231 yang akan terbang dari Palu menuju Makassar.

Sayang, nyawa Agung tidak tertolong usai melompat dari lantai 4 tempatnya bertugas saat gempa terjadi.(chi/jpnn)


Agung adalah personel yang bertugas di Tower ATC AirNav Indonesia Cabang Palu, Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News