Selasa, 25 Juni 2019 – 18:59 WIB

AirNav Indonesia Siap Dukung Operasional Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara NYIA

Senin, 22 April 2019 – 16:27 WIB
AirNav Indonesia Siap Dukung Operasional Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara NYIA - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - AirNav Indonesia menyiapkan prosedur pengaturan lalu lintas penerbangan di ruang udara Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk mendukung beroperasinya Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan prosedur Performance Based Navigation (PBN), yakni prosedur pengaturan navigasi penerbangan dengan menggunakan teknologi berbasis satelit.

Di samping itu, AirNav Indonesia telah menyiapkan personel layanan navigasi penerbangan untuk mendukung operasional layanan navigasi penerbangan di NYIA. 11 orang personel Air Traffic Controller (ATC), tiga orang personel Air Traffic Reporting Office (ARO).

Selain itu ada tiga orang personel teknik navigasi penerbangan secara bergantian akan menunjang operasional di Menara Pemandu Lalu Lintas NYIA.

“Personel yang akan memberikan layanan navigasi penerbangan di NYIA telah kami berikan pelatihan secara komprehensif mengenai segala hal yang menunjang operasional, termasuk prosedur PBN yang akan digunakan. Kami akan menggunakan PBN untuk standard arrival procedure dan standard departure procedure," jelas Novie.

Penggunaan PBN kata Novie akan membuat pengaturan lalu lintas penerbangan menjadi lebih presisi dan efisien.

"AirNav Indonesia siap mendukung operasional layanan navigasi penerbangan di NYIA,” tutur Novie.

Dijelaskan Novie, AirNav Indonesia akan memberikan layanan aerodrome control (ADC) untuk pesawat udara yang take-off dan landing di NYIA melalui Menara Pemandu Lalu Lintas Penerbangan NYIA.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar