Minggu, 26 Mei 2019 – 11:03 WIB

AISI Bersama Kemenperin Berbagi Ilmu Otomotif dan Kewirausahaan ke Warga Sulawesi

Kamis, 28 Maret 2019 – 18:19 WIB
AISI Bersama Kemenperin Berbagi Ilmu Otomotif dan Kewirausahaan ke Warga Sulawesi - JPNN.COM

jpnn.com, PALU - Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan pelatihan keterampilan teknik otomotif dan wirausaha kepada masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah bersama pihak swasta mempercepat pemulihan ekonomi, pascagempa bumi dan tsunami yang menimpa Sulteng.

BACA JUGA: Pemerintah Tantang AISI Tingkatkan Jumlah Ekspor Motor

Pelatihan keterampilan tersebut diberikan kepada elemen masyarakat yang terdiri dari unsur pemuda, guru Sekolah Menengah Keguruan (SMK), dan bengkel umum yang terdampak gempa.

Kegiatan diikuti setidaknya 5 batch terdiri dari 500 peserta berasal dari Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Kota Palu.

Setelah mengikuti pelatihan dan praktik, keterampilan mereka diuji sebelum akhirnya mendapatkan sertifikat kompetensi.

Peserta kategori pemuda alumni SMK mendapatkan bekal materi berupa pelatihan teknik dasar dan lanjutan, tips servis, teknologi sepeda motor dan manajemen perbengkelan serta kewirausahaan.

Peserta dari bengkel umum diberikan materi teknologi terkini sepeda motor, administrasi keuangan, dan akses permodalan. Sementara para guru SMK mendapat materi teknologi terbaru di industri sepeda motor yang diharapkan dapat disampaikan ke siswanya di sekolah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar