Konsisten Lakukan Ekspor, Menperin Apresiasi PT Bayer Indonesia

Konsisten Lakukan Ekspor, Menperin Apresiasi PT Bayer Indonesia
Menperin Airlangga Hartarto didampingi Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Achmad Sigit Dwiwahjono dan Presiden Direktur PT Bayer Angel Michael Evangelista melespas Kontainer Ekspor ke-3000. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, DEPOK - Kebijakan pemerintah yang probisnis melalui penciptaan iklim investasi yang kondusif serta adanya kemudahan perizinan dan insentif membuat industri farmasi nasional terus menunjukkan gairah usaha yang sehat.

Hasilnya, pelaku usaha bisa menciptakan produk yang berdaya saing global dan bisa dieskpor. Salah satunya dilakukan PT. Bayer Indonesia.

"Kami mengapresiasi kepada PT. Bayer Indonesia yang selama lebih dari 60 tahun telah berkomitmen dan berkontribusi dalam membangun industri produk kesehatan nasional,” ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/3).

BACA JUGA: Mesin AMMDes Diimpor dari India

Airlangga menyampaikan investasi yang ditanamkan PT. Bayer Indonesia dalam bentuk fasilitas modern dengan pemanfaatan teknologi canggih, telah memosisikan Indonesia sebagai produsen produk kesehatan yang memenuhi standar kualitas dunia. Bayer telah menanam investasi sebesar 100 juta Euro atau Rp 1,6 triliun untuk membangun dan melengkapi fasilitas modern tersebut.

"Pabrik produk kesehatan Bayer di Cimanggis merupakan satu-satunya pabrik di wilayah ASEAN dan yang terbesar dengan nilai ekspor yang signifikan se-Asia Pasifik dan merupakan pusat produksi unggulan dari 12 pabrik Bayer di seluruh dunia," paparnya.

Pada kesempatan ini, Menperin secara langsung melepas kontainer produk perawatan kesehatan PT. Bayer Indonesia yang ke-3000 untuk diekspor ke Eropa. Selama beberapa tahun terakhir, Bayer telah mengekspor berbagai produk kesehatan dari pabriknya yang berlokasi di Cimanggis, Depok dengan total nilai Rp3,9 triliun.

"Kami juga mengapresiasi kepada PT Bayer yang turut mengembangkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas kelas dunia melalui pelatihan vokasi mekatronik dengan siswa SMK. Apalagi, program ini mengikuti standar pelatihan vokasi Jerman dan diawasi oleh Kamar Dagang dan Industri Jerman," tutur Airlangga.

Menperin Airlangga Hartarto mengapresiasi kepada PT. Bayer Indonesia yang selama lebih dari 60 tahun telah berkomitmen dan berkontribusi dalam membangun industri produk kesehatan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News