Ajaib! Ini Rahasia Kebugaran Yon Koeswoyo Semasa Hidupnya

Ajaib! Ini Rahasia Kebugaran Yon Koeswoyo Semasa Hidupnya
Yon Koeswoyo. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kepergian pentolan grup musik legendari Koes Plus Yon Koeswoyo meninggalkan duka mendalam bagi sanak keluarga dan penggemarnya.

Pemilik nama asli Koesyono Koeswoyo ini meninggal dunia di usia 77 tahun pada Jumat (5/1) sekira pukul 05.15 WIB di kediamannya, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sosok Yon Koeswoyo juga membekas di hati seorang dokter gigi, Winaryo.

Pria yang merupakan dokter spesialis gigi periodonsia itu sempat mengabadikan sosok lain Yon Koeswoyo dalam sebuah buku Why Do You Love Yon Koeswoyo terbitan Pagan Press pada Agustus 2016.

Dalam buku tersebut, Winaryo mengungkap rahasia dibalik stamina Yon yang tetap prima meski usianya sudah kepala tujuh.

Penulisan buku itu merupakan hasil wawancara Winaryo dengan Yon Koeswoyo saat Koes Plus menggelar konser di Jakarta pada 21 Mei 2016.

Kala itu, Winaryo melihat langsung sang idola, Yon Koeswoyo, masih mampu bernyanyi sambil bermain gitar selama dua jam nonstop. Padahal, usianya sudah 76 tahun.

’’Saya tanya-tanya. Apa nggak capek, bagaimana rasanya di atas panggung, apa yang dipikirkan,’’ terang Winaryo pada Jawapos.com, Maret 2017 silam.

Semasa hidupnya Yon Koeswoyo mampu memproduksi dan mengontrol hormon endogenous morphine atau dikenal dengan endorfin (hormon kebahagiaan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News