Ajaib!!Pecandu Sukarela ke Kantor Polisi, Minta Direhabilitasi

Ajaib!!Pecandu Sukarela ke Kantor Polisi, Minta Direhabilitasi
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - KAJEN - Seorang laki-laki beranak dua, KM (35) alamat Jendral Sudirman Pekalongan yang kecanduan narkoba jenis ganja, kemarin menyerahkan diri ke Satnarkoba Polres Pekalongan. Ia datang ditemani adiknya untuk minta direhabilitasi.

KM, yang asli kelahiran Kedungwuni ini datang ke Sat Narkoba sekira pukul 09.00 WIB. Dia diterima langsung oleh Kasatnarkoba Polres Pekalongan, AKP Joko Sutopo bersama anggota.

Ia mengaku memakai ganja sejak masuk kuliah di Jogyakarta tahun 1999, karena salah pergaulan. Setelah lulus dan nikah, ia kadang-kadang masih memakai barang haram tanpa sepengetahuan keluarga.

"Kalau banyak masalah pelariannya ke barang itu dengan cara dihisap seperti merokok," kata KM ketika di ruang Sat Narkoba Polres Pekalongan, Minggu (20/12).

Namun berjalanya waktu, dengan sudah menikah dan dikaruniai dua orang putra, ia selalu merasa takut ketika menggunakan ganja. Selain takut, finansial untuk membeli barang tersebut juga semakin menipis. 

Dia pun terus dihantui perasaaan telah membuang-buang waktu hanya untuk kesenangan sesaat. "Setelah saya renungkan usai memakai ganja tidak ada manfaatnya, apalagi selalu takut ketika akan membeli ataupun memakainya," lanjut pria kelahiran 1980 itu.

Untuk itu, ia datang ke Polres Pekalongan menyerahkan diri agar bisa direhabilitasi, sehingga dapat terjauhkan dari narkoba.

Sementara Kasat Narkoba Polres Pekalongan, AKP Joko Sutopo mengatakan bahwa KM yang datang minta direhabilitasi ia sambut dengan baik. Karena selama ini jarang ada pengguna narkona yang benar-benar ingin menjauh.

KAJEN - Seorang laki-laki beranak dua, KM (35) alamat Jendral Sudirman Pekalongan yang kecanduan narkoba jenis ganja, kemarin menyerahkan diri ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News