Ajak Anwar Ibrahim Berunding, Elon Musk Punya Tawaran Menarik untuk Malaysia

Ajak Anwar Ibrahim Berunding, Elon Musk Punya Tawaran Menarik untuk Malaysia
Elon Musk. Foto: Patrick Pleul/Pool via Reuters

jpnn.com, PUTRAJAYA - Perdana Menteri Anwar Ibrahim akan melakukan pertemuan dengan Pejabat tertinggi Eksekutif Tesla Elon Musk pada pekan depan untuk membahas kemungkinan penambahan investasi di Malaysia.

“Minggu depan Elon Musk minta berunding dengan saya untuk membahas kemungkinan penambahan investasi di Malaysia,” kata Anwar dalam pernyataan di depan pejabat publik di Balai Kota Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia, diikuti secara daring pada Jumat (7/7).

Menurut Anwar, pihaknya ingin mengelola ekonomi negara tersebut dengan lebih baik sehingga dapat memastikan pertumbuhan tercatat dengan baik. Pertumbuhan ekonomi Malaysia pada kuartal pertama 2023 tercatat 5,6 persen, lebih tinggi dari Indonesia, Singapura dan China.

Dia mengatakan inflasi menurun meskipun harga barang belum terkendali penuh dalam beberapa kasus.

Menurut PM Malaysia, pendekatan ekonomi yang baik dibutuhkan untuk menarik lebih banyak investasi domestik dan asing.

“Minggu lalu dengan Jepang, menambah 20 miliar (Ringgit Malaysia, sekitar Rp 64,9 triliun). Ini untuk (investasi) yang ‘ongoing’,” kata Anwar.

Pada April lalu, investor China menyepakati berinvestasi RM 170 miliar (sekitar Rp 576,16 triliun).

Menurut dia, dua pekan lalu perusahaan minyak terbesar di dunia, Aramco, menyatakan setuju menambah pengembangan investasi di Johor.

Perdana Menteri Anwar Ibrahim akan melakukan pertemuan dengan Pejabat tertinggi Eksekutif Tesla Elon Musk pada pekan depan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News