Ajak Generasi Muda Bikin Gim, Erick Thohir: Paling Penting Harus Berani

Ajak Generasi Muda Bikin Gim, Erick Thohir: Paling Penting Harus Berani
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Rabu (15/7). Rapat tersebut membahas Penyertaan Modal Negara Tahun 2020 sesuai Perpres No. 54 Tahun 2020 tentang Perubahan Postur dan rincian APBN TA 2020, Pandangan Poksi-poksi tentang PMN Tahun 2020, Pencairan Hutang Pemerintah kepada BUMN TA 2020 dan Dana talangan TA 2020 dan tindaklanjut kesimpulan RDP Komisi VI dengan Mitra di Masa Sidang III dan IV TS 2019-2020. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Generasi muda diharapkan bisa membuat gim sendiri agar menjadi tuan rumah dalam pertandingan e-sport di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam diskusi daring di Jakarta, Senin (17/1).

Dia mengatakan bahwa semua gim yang dimainkan masyarakat merupakan dari asing dengan memakai infrastruktur yang dibangun dan diinvestasikan oleh pemerintah.

Erick mengatakan sarana infrastruktur digital seperti jaringan fiber optic, menara telekomunikasi, dan Wifi dibangun oleh Telkom dan Telkomsel.

Namun, kata dia, yang memanfaatkan infrastruktur digital itu merupakan gim asing.

"Kami tidak anti-asing, justru kami sekarang mendorong bagaimana generasi muda Indonesia bisa membuat game sendiri," kata Erick Thohir.

Pria kelahiran 51 tahun itu menambahkan generasi muda Indonesia harus berani mengembangakan dan memainkan gim sendiri.

"Paling penting generasi muda Indonesia harus berani menggunakan dan memakai game-game yang dibuat sendiri," ujar dia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak generasi muda untuk bisa membuat gim sendiri agar bisa menjadi tuan rumah dalam pertandingan e-sport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News