Ajak IDB Selesaikan Masalah Muslim Rohingnya

JK Sodorkan Konsep PMI ke Presiden IDB

Ajak IDB Selesaikan Masalah Muslim Rohingnya
Ajak IDB Selesaikan Masalah Muslim Rohingnya
JAKARTA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) telah melobi Islamic Development Bank (IDB) agar lebih banyak program kerjasama yang bisa dijalin demi kepentingan Muslim di berbagai negara termasuk Indonesia. Selain itu, JK juga menyodorkan konsep PMI yang bisa diadopsi IDB.

Baru-baru ini, JK dan keluarganya menunaikan umroh penghujung tahun. Staf Khusus JK, Egy Massadiah mengungkapkan, bekas Wapres RI itu diundang oleh Presiden IDB, Ahmad Mohammed Ali untuk bertemu di Jeddah.

"Usai umroh, Pak JK diundang secara khusus oleh Presiden IDB Ahmad Mohammed Ali. Pertemuan digelar di kantor IDB di Jeddah," ujar Egy melalui email, Rabu (2/1) malam.

Menurutnya, pada pertemuan yang diawali makan siang itu JK menyodorkan konsepnya tentang upaya-upaya untuk menyelesaikan persoalan yang mendera kaum Muslim. Salah satu yang disodorkan JK adalah konsep PMI tentang penyelesaian persoalan yang dihadapi etnis Muslim Rohingnya di Myanmar.

JAKARTA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) telah melobi Islamic Development Bank (IDB) agar lebih banyak program kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News