Nasib Menteri Bergantung Kinerja Tiga Bulan

Nasib Menteri Bergantung Kinerja Tiga Bulan
Nasib Menteri Bergantung Kinerja Tiga Bulan
JAKARTA--Isu perombakan kabinet (reshuffle) mewarnai rencana pengisian kursi Menpora yang lowong setelah pengunduran diri Andi Mallarangeng. Pemicunya, ada kementerian yang mendapat rapor merah berdasar hasil penilaian Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Namun, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha tidak memastikan adanya perombakan kabinet bersamaan dengan pengisian kursi Menpora itu. "Kemungkinan lain (reshuffle, Red) saya belum bisa bicara. Yang ada, presiden akan memilih secara definitif Menpora baru," kata Julian di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (2/1).

Julian hanya mengatakan, evaluasi terhadap kinerja menteri akan dilakukan dalam waktu tiga bulan menyusul penilaian dari UKP4 itu. Presiden SBY masih

memberikan kesempatan, paling tidak, dalam triwulan pertama untuk memperbaiki kinerja kementerian yang masih kurang. Apakah setelah itu ada sanksi terhadap kementerian yang masih gagal" Julian tidak memastikannya. Dia hanya kembali mengatakan bahwa presiden mengevaluasinya dalam waktu triwulan pertama. "Capaian tiga bulan ini sangat menentukan, apa yang menjadi pertimbangan presiden pada saatnya," tandasnya.

Secara terpisah, dorongan kepada Presiden SBY untuk me-reshuffle kabinetnya terus menguat. Bila sebelumnya seruan itu muncul dari kalangan elite partai non pemerintah, seperti PDIP dan Hanura, kini desakan datang dari pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

JAKARTA--Isu perombakan kabinet (reshuffle) mewarnai rencana pengisian kursi Menpora yang lowong setelah pengunduran diri Andi Mallarangeng. Pemicunya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News