Ajak Pemilih Teliti Rekam Jejak Caleg di Masa Tenang

Ajak Pemilih Teliti Rekam Jejak Caleg di Masa Tenang
Ajak Pemilih Teliti Rekam Jejak Caleg di Masa Tenang

jpnn.com - JAKARTA - Mulai hari ini, Minggu (6/4) tahapan pemilu legislatif (pileg) memasuki masa tenang. Selama masa tentang sebelum coblosan 9 April nanti, pemilih diharapkan dapat memanfaatkannya untuk meneliti rekam jejak para calon anggota legislatif (caleg).

Ajakan itu disampaikan peserta konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat (PD), Dino Patti Djalal, Minggu (6/4). Dino berharap masyarakat menetapkan standar yang tinggi dalam memilih calon wakil mereka di parlemen.

Karenanya, perlu pertimbangan yang sangat masak sebelum menjatuhkan pilihan. "Tiap suara pemilih menentukan kemana arah perjuangan bangsa ini ke depan," kata Dino melalui siaran pers.

Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu mengusulkan agar masyarakat memeriksa rekam jejak setiap caleg di wilayahnya. Terutama, para caleg yang pada periode sebelumnya sudah duduk di kursi wakil rakyat alias petahana.

Dino juga mengimbau masyarakat untuk menolak praktik politik uang. Menurutnya, menerima politik uang akan berkontribusi terhadap tumbuh suburnya praktik korupsi di Indonesia.

"Pilihlah sesuai dengan hati nurani. Tolak politik uang karena ini merusak demokrasi," tegasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mulai hari ini, Minggu (6/4) tahapan pemilu legislatif (pileg) memasuki masa tenang. Selama masa tentang sebelum coblosan 9 April nanti,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News