Ajak Publik Bisa Bikin Suasana Adem, Ganjar: Semua Sebut 24, padahal Sekarang Baru 23

Ajak Publik Bisa Bikin Suasana Adem, Ganjar: Semua Sebut 24, padahal Sekarang Baru 23
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo di Sulawesi Utara, Kamis (18/5). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, MANADO - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo mengajak semua elemen bangsa menjaga kondisi sosial tetap kondusif meskipun beberapa pihak beranggapan situasi politik bakal memanas menyambut Pilpres 2024.

Dia mengatakan itu saat berpidato di acara pertemuan tokoh Kristiani dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Auditorium Bukit Inspirasi, Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (18/5). 

"Kalau, lah, kemudian dari semua menjelang 2024 yang biasanya suhu, katanya, suhunya meningkat, menjadi panas, maka, yuk, didinginkan, yuk. Mari dinginkan," kata Ganjar dalam pidatonya di acara yang dihadiri ribuan orang itu.

Menurutnya, publik tidak perlu berlebihan menyikapi agenda pemilihan pada 2024 karena urusan politik bisa dihadapi dengan kepala dingin. 

Ganjar sekaligus meminta publik tidak memandang 2024 sebagai tahun keramat menyusul kontestasi politik pemilu yang berpotensi memunculkan suasana panas. 

"Saya tidak tahu angka 24 (2024, red) itu sekarang keramat. Semua menyebut angka 24 (2024, red), padahal ini masih 23 (2023, red). Maka, tenang-tenang saja, seharusnya, kan, begitu," ungkap pria yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah itu. 

Toh, kata Ganjar, kontestasi politik mencari Presiden RI yang dilaksanakan selama lima tahunan hanya ajang biasa yang tidak seharusnya meningkatkan situasi sosial. 

"Dengan pengalaman yang lima tahun, kita terus menerus menyelenggarakan, ini semestinya kita hari ini makin dewasa," ujar dia. 

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mengajak publik bisa mendinginkan suasana politik menyikapi agenda Pilpres 2024 yang disebut-sebut bakal panas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News