Ajak Tukul, Cucu Sudirman Luncurkan Situs

Ajak Tukul, Cucu Sudirman Luncurkan Situs
Foto : Muhamad Ali/JAWA POS
JAKARTA - Keberhasilan Barack Obama, presiden AS terpilih, dalam menggalang dukungan politik melalui internet hendak diikuti Bugiakso, cucu Jenderal Besar Sudirman yang berambisi menjadi calon presiden alternatif. Jumat (28/11) pria kelahiran Magetan itu meluncurkan situs www.bugiakso.com.

Menariknya, ketua umum Jenderal Sudirman Center tersebut menggandeng presenter dan pelawak kondang Tukul Arwana sebagai bintang tamu. Peluncuran situs  itu ditandai dengan diskusi pemanfaatan teknologi informasi yang bertajuk Wong Deso Masuk Internet.

Tema tersebut dipilih karena salah satu program Jenderal Sudirman Center adalah memasyarakatkan teknologi informasi hingga ke pedesaan. "Kalau internet masuk desa, informasi dapat diperoleh seketika, tanpa harus melihat televisi atau mendengar radio," kata Bugiakso.

Tukul sepakat dengan pendapat Bugiakso. Menurut dia, ketika internet sudah memasyarakat di desa, orang di desa akan lebih pandai. "Salah satu kunci sukses adalah informasi. Dengan internet, kita bisa selalu memperoleh informasi paling cepat ketika peristiwa masih berlangsung," ujar pria asal Semarang itu. (noe)

JAKARTA - Keberhasilan Barack Obama, presiden AS terpilih, dalam menggalang dukungan politik melalui internet hendak diikuti Bugiakso, cucu Jenderal


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News