Ajak Warga Jakarta Berzakat, Baznas DKI Gandeng Bambang Pamungkas

Ajak Warga Jakarta Berzakat, Baznas DKI Gandeng Bambang Pamungkas
Pesepakbola nasional sekaligus ikon anak muda Jakarta, Bambang Pamungkas (tengah) turut aktif menjadi duta zakat Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, Jumat (17/3/2023). Foto: ANTARA/HO-Baznas (BAZIS) DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Baznas (BAZIS) DKI Jakarta menargetkan penyerapan zakat program "Zakat Makin Berkah" selama Ramadhan sebesar Rp 99 miliar bisa tercapai seiring penunjukan pesepakbola nasional Bambang Pamungkas (Bepe) sebagai duta zakat.

"Mas Bambang Pamungkas ini banyak dikenal masyarakat, terutama karena kiprah dia di dunia olahraga sepak bola. Beliau punya kepedulian besar terhadap mustahik," kata Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Badan Amil Zakat Nasional (Badan Amil Zakat, Infaq, Shadqah)/ Baznas (BAZIS) DKI Jakarta Nasir Tajang di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat.

Bepe diketahui pernah melelang sepatunya untuk membantu penyintas COVID-19. Dia juga kerap mengajak masyarakat luas di Jakarta untuk bisa berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadhan dan lebih peduli kepada sesama.

Dengan pelibatan figur publik seperti Bepe, Nasir berharap muzaki, khususnya dari generasi milenial akan lebih aktif menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui Baznas (BAZIS) DKI Jakarta.

Terlebih, di bulan suci Ramadhan kerap menjadi momentum para muzaki untuk meningkatkan kepedulian kepada mustahik.

"Target sebesar Rp 99 miliar ini kami optimis bisa tercapai karena biasanya memang terjadi peningkatan penunaian ZIS saat Ramadhan," ujar Nasir.

Adapun untuk menunaikan ZIS melalui Baznas (BAZIS) itu sangat mudah, bisa datang secara langsung (offline) ke kantor-kantor Baznas (BAZIS) DKI Jakarta dan 100 gerai ZIS yang tersedia.

Selain itu, juga bisa daring lewat transfer bank, baik menggunakan QRIS atau aplikasi Simpul Kebaikan.

Duta zakat "Makin Berkah" Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, Bambang Pamungkas mengaku senang dan bersyukur bisa terlibat dalam program mulia tersebut

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News