Ajakan Snowden Melawan NSA Dapat Tanggapan Berbeda

Ajakan Snowden Melawan NSA Dapat Tanggapan Berbeda
Ajakan Snowden Melawan NSA Dapat Tanggapan Berbeda

jpnn.com - AUSTIN - Ajakan Edward Snowden pada para pengunjung Southwest Interactive Festival untuk melawan NSA yang notabene adalah Badan Keamanan Amerika Serikat mendapat berbagai tanggapan.

Suara sekitar 3 ribu pengunjung yang mendengarkan telekonferensi Snowden pun terbelah. Ada yang setuju, namun ada pula pengunjung yang tak sependapat dengan ajakan pria berusia 30 tahun itu.

"Saya pikir dia memang benar. Harus ada keseimbangan antara apa yang harus pemerintah tahu tentang kami serta apa yang harus kami jaga sebagai privasi," terang Michael Chalcraft, pensiunan pengusaha software dari Seattle di laman CNN, Selasa (11/3).

Bagi Chalcraft, pemerintah AS juga tak boleh sembarangan terhadap privasi warganya. Sebab, setiap warga tentu memiliki rahasia masing-masing.

"Jika tidak ada perlindungan yang konstan terhadap privasi, kami akan menyerah," tambah Chalcraft.

Namun, ada pula yang tak sependapat dengan Snowden. Banyak yang menganggap ajakan Snowden sangat berat.

"Saya ingin mendengar bagaimana kehidupannya di Rusia serta apakah dia akan kembali ke AS atau tidak. Apa yang diucapkannya merupakan sandi yang sangat berat," ujar Megan Betterman, marketer dari Minneapolis. (jos/jpnn)

AUSTIN - Ajakan Edward Snowden pada para pengunjung Southwest Interactive Festival untuk melawan NSA yang notabene adalah Badan Keamanan Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News