Snowden Ajak Dunia Berani Melawan NSA

Snowden Ajak Dunia Berani Melawan NSA
Snowden Ajak Dunia Berani Melawan NSA

jpnn.com - AUSTIN - Edward Snowden benar-benar memiliki nyali sangat tinggi. Pria berkaca mata itu terlihat tak takut berhadapan dengan NSA yang merupakan Badan Keamanan Amerika Serikat.

Alih-alih takut, Snowden justru kembali menantang NSA. Pria berusia 30 tahun itu bahkan meminta semua orang untuk berani melawan NSA. Ajakan Snowden tak lepas dari kebijakan NSA yang dianggap tak menghargai privasi pengguna internet.

"Pengawasan massa global terjadi di beberapa negara. NSA telah menghancurkan masa depan internet," terang Snowden sebagaimana dilansir laman CNN, Selasa (11/3).

Sayangnya, ajakan Snowden hanya dilakukan lewat telekonferensi pada acara Southwest Interactive Festival di Austin. Saat ini, Snowden diyakini sedang berada di Rusia yang memang memberikan suaka kepadanya.

Meski begitu, ajakan Snowden tetap menyiratkan keberaniannya. Apalagi, dia juga mengaku tak akan menghentikan upaya membocorkan data NSA pada publik. Padahal, tindakan itulah yang membuat Snowden diburu pemerintah AS.

"Untuk semua yang ada di tempat ini, Anda semua adalah penentang. Kami memerlukan Anda untuk hal ini. Apakah saya akan melakukannya lagi? Tentu saja. Saya tak peduli dengan apa yang akan terjadi pada diri saya. Saya merasa tindakan saya benar," tegas Snowden. (jos/jpnn)


AUSTIN - Edward Snowden benar-benar memiliki nyali sangat tinggi. Pria berkaca mata itu terlihat tak takut berhadapan dengan NSA yang merupakan Badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News