Ajang Balap Liar ala Irjen Fadil Siap Digelar, Polda Metro Sudah Petakan Lokasi, di Mana Ya?

Ajang Balap Liar ala Irjen Fadil Siap Digelar, Polda Metro Sudah Petakan Lokasi, di Mana Ya?
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberi keterangan di PMJ, Jumat (17/12). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah lokasi yang kemungkinan dijadikan tempat untuk ajang sirkuit balap liar.

Lokasi yang dipetakan itu mulai dari kawasan Jakarta hingga Tangerang.

"Ada di Kemayoran, Ancol, BSD PIK 2," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada, Jumat (17/12).

Hanya saja, menentukan lokasi yang akan dipilih untuk menjadi sirkuit balap liar itu perlu proses koordinasi dengan beberapa instansi terkait.

Nantinya, hal itu akan dibahas dalam focus group discussion (FGD) sekaligus menentukan skema balap liar.

"Kalau misalnya drag race berarti kami mesti cari lintasan yang paling tidak 600 meter untuk lurus. 400 meter untuk balapan, 200 meter untuk jarak pengereman. Mungkin 50 meter untuk persiapan lomba dan sebagainya, itu kami cari," kata Sambodo.

Pada sisi lain, kata dia, bila nantinya diputuskan balap jalanan harus mencari lokasi yang memang layak untuk balapan itu.

"Kalau ternyata ada road race berarti, kami harus cari yang selama ini ada road race. Jadi, kami akan putuskan pada saat FGD tersebut," kata Sambodo.

Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah lokasi yang kemungkinan dijadikan tempat untuk ajang sirkuit balap liar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News