Ajari Siswa Berhemat Listrik

Ajari Siswa Berhemat Listrik
Ajari Siswa Berhemat Listrik
JAKARTA - PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengajarkan para siswa untuk berhemat listrik sejak usia dini. Manager Bidang Distribusi UPT PLN Jakarta Raya dan Tangerang Paranai Suhasfan, dalam kunjungannya ke SD Muhammadiyah V, Kebayoran Baru, Jaksel mengatakan, kunjungan ini merupakan kelanjutan program pendidikan  character building (pembentukan karakter).

"Sebelumnya para siswa SD Muhammadiyah V kita ajak ke pusat pembangkit listrik Suralaya untuk melihat seperti apa dan bagaimana listrik itu dibuat. Ternyata listrik itu dibuat dengan rumit, sulit dan mahal," paparnya.

 

Untuk itu, katanya, PLN mengajarkan kepada mereka untuk selalu menghemat listrik. "Berhemat bukan berarti pelit. Artinya, jangan sampai ada sia-sia dalam pemakaian listrik. Misalnya, kalau nggak ditonton, teve harus dimatikan, lampu yang tidak dipakai juga dimatikan. Seperti itu," cetusnya.

   

Mengapa harus kepada siswa SD" Pria berkacamata yang supel ini menjelaskan, usia dini (SD) itu lebih mudah dibentuk pola pikirnya. "Jadi, character building sejak usia dini itu lebih mudah," tandasnya. Paranai menambahkan, apa yang dilakukan di SD Muhammadiyah V ini diharapkan dapat menjadi contoh atau pelopor untuk ditularkan ke sekolah lain.     

   

JAKARTA - PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengajarkan para siswa untuk berhemat listrik sejak usia dini. Manager Bidang Distribusi UPT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News