Ajarkan Tata Kelola Migas di Sekolah

Ajarkan Tata Kelola Migas di Sekolah
Ilustrasi industri migas

jpnn.com, TUBAN - Perusahaan migas Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) yang berada di Tuban punya acara tersendiri berbagi bersama masyarakat. Kali ini, bukan dengan bakti sosial, melainkan melakukan kegiatan belajar mengajar.

Bertempat di SDN Desa Rahayu, Tuban tim JOB PPEJ membagikan materi terkait kegiatan proses perminyakan dan juga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Total ada enam materi yang diajarkan. Mulai dari proses produksi minyak, medical, fire, hingga environment.

Tak melulu pelajaran di kelas, tetapi juga berupa game yang dilakukan outdoor. "Ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial. Kami ingin masyarakat, terutama generasi penerus paham akan industri migas," jelas Field Manager JOB PPEJ Nusdhi Septikaputra..

Salah satu materi yang menarik perhatian anak-anak adalah bagaimana bisa menerapkan K3 dengan baik, di sekolah dan rumah. Seperti melakukan cuci tangan secara benar dan memelihara lingkungan yang asri.

"Kita juga memberikan informasi terkait dengan perminyakan, seperti bagaimana proses minyak itu terbentuk, bagaimana mendapatkan, dan bagaimana cara mengebornya. Informasi yang kita berikan hanya memberikan gambaran awal. Jadi supaya anak-anak punya gambaran kalau memang mereka punya cita-cita untuk bekerja di perminyakan," sambungnya.

Program mengajar itu berlangsung sukses. Lebih dari 270 murid mengikuti dengan antusias. "Senang sekali. Cita-cita saya sekarang berubah, kalau dulu mau jadi dokter, sekarang mau kerja di (bidang) minyak saja,” kata salah satu siswi Novriza Octavia. (JPNN/pda)


Perusahaan migas Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) yang berada di Tuban punya acara tersendiri berbagi bersama masyarakat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News