Ajax Ukir Kemenangan Beruntun ke-7 dengan Lumayan Banyak Gol

Ajax Ukir Kemenangan Beruntun ke-7 dengan Lumayan Banyak Gol
Kapten Ajax Amsterdam Dusan Tadic dan pemain bertahan Perr Schuurs merayakan gol yang dicetak ke gawang Sparta Rotterdam di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (21/1/2021). ANTARA/AFP/ANP/Maurice Van Steen

jpnn.com, BELANDA - Ajax Amsterdam mengukir kemenangan beruntun ketujuh, usai membenamkan Sparta Rotterdam 4-2 dalam laga penutup pekan ke-23 Liga Belanda di Stadion Johan Cruijff, Minggu waktu setempat atau Senin (22/2) WIB.

Raihan tiga poin ini membuat Ajax kukuh di puncak dengan 56 poin dan menjaga selisih keunggulan enam angka dari PSV Eindhoven yang menguntit di posisi kedua.

Kemenangan ini juga menjadi modal berharga bagi tim besutan Erik Ten Hag itu dalam melakoni leg kedua Liga Europa melawan Lille di markas sendiri.

Pada leg pertama mereka menang 2-1 dari wakil Prancis tersebut.

Sebaliknya, kekalahan kali ini bagi Sparta membuat mereka harus melewatkan enam laga tanpa meraih kemenangan dan terdampar di urutan 12 dengan 23 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Sejak awal laga Ajax malah tertekan dengan serangan bergelombang yang dirancang tim tamu.

Hingga menit 12, sedikitnya Sparta mencatatkan empat serangan, tetapi masih belum mengancam gawang Maarten Stekelenburg.

Kendati begitu, Ajax bermain efektif.

Ajax berhasil mengukir kemenangan beruntun ketujuh dengan lumayan banyak gol. Hasil yang sempurna jelang leg kedua Liga Europa.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News