AJI Kecam Aksi Premanisme Pemuda Pancasila

AJI Kecam Aksi Premanisme Pemuda Pancasila
AJI Kecam Aksi Premanisme Pemuda Pancasila
JAKARTA - Suara keprihatinan dilancarkan lantang oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) atas aksi premanisme yang dipamerkan oknum Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila kepada Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bogor, Faturrahman S Kanday.

Dalam surat pernyataan sikapnya yang diterima redaksi, Selasa (9/10) Ketua AJI, Umar Idris dan Koordinator Divisi Advokasi AJI Jakarta, A. Nurhasim mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan anggota Pemuda Pancasila terhadap Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bogor, Faturrahman S. Kanday. Kekerasan dengan alasan apapun tidak bisa dibenarkan.

   

“AJI Jakarta menilai tindakan kekerasan dan pemaksaan kehendak yang dilakukan Pemuda Pancasila bertentangan dengan Undang-Undang No 40 Tahun 1999 tentang Pers," kata A Nurhasim. 

Semestinya Pemuda Pancasila menempuh cara penyelesaikan sengketa pemberitaan menurut Undang-Undang Pers, yakni menggunakan hak jawab. Kalaupun tidak puas bisa mengadukan ke Dewan Pers. Jika itu pun tidak puas bisa menempuh jalur terakhir melapor ke kepolisian dan menyelesaikan kasus lewat pengadilan,” pungkasnya. (ric)


JAKARTA - Suara keprihatinan dilancarkan lantang oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) atas aksi premanisme yang dipamerkan oknum Organisasi Kemasyarakatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News