Aji Santoso Beber Kunci Kemenangan Persebaya atas Persik, Ini Ternyata

Aji Santoso Beber Kunci Kemenangan Persebaya atas Persik, Ini Ternyata
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang berhasil mengalah Persik Kediri dengan skor 1-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2021/22, Kamis (10/3) malam.

Pelatih asal Malang tersebut menjelaskan, pertandingan bertajuk derbi Jatim ini memang berjalan cukup ketat. Adu strategi dua pelatih sepantaran itu begitu terasa. Tak heran, jual beli serangan terjadi sepanjang laga.

"Ini pertandingan yang ketat. Kami cukup senang bisa mencuri tiga poin," kata Aji dalam jumpa pers seusai laga.

Setelah turun minum, Aji melakukan beberapa pergantian pemain untuk mendukung taktiknya. Awalnya, perubahan itu belum maksimal, tetapi seiring berjalannya waktu, pergantian menghasilkan kemenangan.

Pergantian yang dilakukan oleh Aji dimulai dari memainkan Taisei Marukawa, Alwi Slamat, dan Samsul Arif Munip. Ketiga pemain itu mampu mengubah jalannya pertandingan, terutama selepas menit ke-60.

Terbukti, aksi Taisei Marukawa pada menit ke-77 berhasil menggetarkan jala Persik. Ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada duel antarklub tradisional Jawa Timur tersebut.

Aji menilai, kemenangan itu tak bisa dilepaskan dari keputusannya melakukan pergantian pemain. Masuknya Taisei, Alwi, dan Samsul yang sempat diistirahatkan benar-benar mengubah jalannya pertandingan.

"Saya memasukkan Taisei tepat sekali di saat kami tidak bisa mencetak gol. Pergantian itu merupakan bagian strategi yang saya siapkan," ungkapnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membeberkan kunci kemenangan timnya ketika melawan Persik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News