Aji Santoso Putus Rekor 2 Kali Kalah dari Bhayangkara FC

Aji Santoso Putus Rekor 2 Kali Kalah dari Bhayangkara FC
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Persebaya Surabaya belum berhasil mengalahkan Bhayangkara FC. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lauan Api (GBLA), Senin (13/6) malam. Namun, upaya tim berjuluk Green Force untuk memutus dua kali kekalahan di kompetisi musim lalu, berhasil dicapai.

Konsentrasi yang buruk dari pemain Persebaya di menit-menit akhir, menjadikan kemenangan yang sudah di depan mata pupus. Persebaya sempat unggul lebih dahulu via Ahmad Nufiandani, tetapi kemudian disamakan oleh Anderson Salles pada masa injury time babak kedua.

Persebaya sejatinya tampil apik di babak pertama. Permainan bola pendek dengan diimbangi pergerakan tanpa bola pemain lainnya, menjadikan Persebaya dominan di paruh pertama ini.

Di sisi lain, The Guardian, julukan Bhayangkara FC yang berusaha mengimbangi permainan Persebaya, juga sempat kesulitan. Sesekali mereka membangun serangan balik yang nyaris menjadi gol. Namun demikian, sampai babak pertama usai, skor imbang 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, strategi berbeda diterapkan Green Force. Mereka memancing pemain Bhayangkara FC untuk menyerang sehingga garis pertahanan mereka lebih tinggi dari babak pertama.

Tujuan strategi yang diterapkan oleh pelatih Aji Santosi itu jelas, yakni mengincar serangan balik untuk bisa mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Dua peluang bagus sempat diciptakan. Sayang, mistar gawang masih menggagalkan upaya mereka mencetak gol.

Kerja keras Persebaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64. Berawal bola yang berhasil dikontrol oleh Brylian Aldama, dia kemudian melakukan dribling sampai ke kotak penalti.

Saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dia kemudian menyodorkan bola ke Nurfiandani yang berdiri bebas. Nufiandani dengan mudah menendang bola itu ke gawang kosong dan menjadi gol.

Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 lawan Bhayangkara FC, Tim Aji Santoso tak kalah lagi dari The Guardian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News