Hadapi Rans Cilegon FC, Barito Putera Tampil Tanpa Kekuatan Penuh

Hadapi Rans Cilegon FC, Barito Putera Tampil Tanpa Kekuatan Penuh
Pelatih Barito Putra Dejan Antonic didampingi Bayu Pradana saat konferensi press pra pertandingan menghadapi Rans Cilegon FC para babak penyisihan grup B Piala Presiden 2002 di Stadion Segiri Samarinda. Foto: ANTARA/Arumanto.

jpnn.com, SAMARINDA - Barito Putera akan menghadapi Rans Cilegon FC tanpa kekuatan penuh pada laga pembuka Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa esok.

Penyebabnya, dua pemain andalan Barito Putra, Rizky Pora dan Budi Raharjo, dipastikan absen pada laga tersebut.

Rizky adalah penyerang andalan tim Laskar Antasari dan pernah tergabung dalam timnas Indonesia, sementara Budi adalah penjaga gawang baru yang direkrut dari PSCS Cilacap.

Pelatih Barito Putra Dejan Antonic enggan mengambil risiko menurunkan dua pemain yang tengah cedera dan masih dalam tahap pemulihan itu.

"Kondisi dua pemain tersebut masih fifty-fifty dan saya tidak mau mengambil risiko memaksakan untuk bermain, karena bisa jadi cederanya bertambah parah," kata Dejan Antonic dalam keterangan pers di Stadion Segiri Samarinda, Senin.

Dejan membawa 30 pemain yang beberapa diantaranya pemain muda yang membutuhkan kesempatan bermain untuk mengasah keterampilan dan kemampuan.

"Turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang evaluasi kami yang baru menjalani persiapan kurang lebih dua minggu, kami berharap para pemain bisa memanfaatkan pertandingan dengan maksimal," kata Dejan.

Dejan menyebut laga melawan Rans Cilegon sebagai pertandingan penting karena embuka jalan menuju babak selanjutnya.

Barito Putera akan menghadapi Rans Cilegon FC tanpa kekuatan penuh pada laga pembuka Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa esok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News