Logo Xiao Hao Diluncurkan, Pengprov WI Jatim Gelar Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

Logo Xiao Hao Diluncurkan, Pengprov WI Jatim Gelar Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto menyerahkan Piala Presiden kepada Ketua Pengprov (Pengurus Provinsi) WI Jawa Timur (Jatim), Soedomo Mergonoto di rumahnya Komplek Widya Chandra Jakarta, Sabtu (6/8/2022). Foto: Wushu Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan Nasional Wushu Wushu Piala Presiden 2022 di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya, Jawa Timur, siap digelar pada 16-22 September 2022.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Piala Presiden dari Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto kepada Ketua Pengprov WI Jatim, Soedomo Mergonoto di rumahnya Komplek Widya Chandra Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Sebelumnya, Jatim mendapatkan Piala Presiden di Kejurnas 2018 Yogyakarta dan Kejurnas 2019 di Bangka Belitung.

’’Kami percayakan penyelenggaraan kejuaraan ini kepada Jawa Timur. Dan kalau sekali lagi Jatim meraih Piala Presiden, maka ini menjadi piala tetap yang dimiliki Jatim,’’ kata Airlangga Hartarto yang saat penyerahan itu didampingi Sekjen PB WI, Ngatino.

Mendapat tugas melaksanakan kejurnas, Soedomo menyatakan kesiapannya. Bahkan, pria yang juga pemilik Kapal Api itu yakin dengan kemampuan atlet-atlet wushu Indonesia untuk bersaing di kancah internasional. ’’Saya yakin, wushu bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah global,’’ ucap Soedomo.

Dalam menggelar kejurnas ini, Pengprov WI Jatim menggandeng Harian Disway. ’’Ini gara-gara Pak Domo,’’ kata founder Harian Disway, Dahlan yang ikut dalam pertemuan dengan Airlangga Hartarto.

Dalam audiensi itu, Dahlan bercerita bahwa Harian Disway pernah menyelenggarakan Disway Open Wushu Championship pada 25-27 Maret 2022. Kejuaraan terbuka itu diikuti 347 atlet dari 13 kontingen yang berasal dari 11 kota pada 3 provinsi. ’’Pesertanya buanyak. Mereka antusias semua,’’ katanya.

Dengan pengalaman kejuaraan tersebut, Harian Disway pun oke ketika diajak Pengprov Jatim untuk menggelar kejuaraan yang lebih besar. Berdasar kalkulasi panitia, tak kurang dari 700 atlet akan berlaga pada kejuaraan ini.

Kejuaraan Nasional Wushu Wushu Piala Presiden 2022 di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya, Jawa Timur, siap digelar pada 16-22 September 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News