Menpora Amali Bangga Cabor Wushu & Kickboxing Sukses di SEA Games 2021 Vietnam

Menpora Amali Bangga Cabor Wushu & Kickboxing Sukses di SEA Games 2021 Vietnam
Seluruh atlet cabor Wushu dan Kickboxing yang terjun di SEA Games 2021 Vietnam, telah lolos dari penilaian tim review Kemenpora. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyampaikan raihan membanggakan cabor wushu dan kickboxing di SEA Games 2021 Vietnam.

Dia mengeklaim bahwa prestasi kedua cabor tersebut tak terlepas dari penerapan Perpres Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Capaian prestasi ini (wushu dan kickboxing) akibat dari penerapan Perpres No.86 tentang DBON," kata Menpora Amali bersama Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto pada acara malam Apresiasi SEA Games ke-31 Tahun 2021 Vietnam di Wisma AKR, Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (9/6).

Menurut Menpora Amali, seluruh atlet yang terjun di SEA Games ke-31 tahun 2021 Vietnam, semuanya telah lolos dari penilaian tim review Kemenpora.

Menpora Amali kembali mengingatkan ke depan penerapan DBON akan makin diperketat. 

"Jadi, tidak ada satupun atlet yang berangkat yang tidak lolos dari tim review. Untuk pembina dan pelatih, kedepan untuk SEA Games dan Asian Games 2023 kita akan lebih perketat lagi," ujar Menpora Amali.

Sebelumya, Menpora Amali merasa senang dan bangga atas raihan tim wushu dan kickboxing bahkan melebihi dari target awal yang dicanangkan.

"Kita senang atas prestasi dari dua cabor ini. Bahkan, melebihi dari target. Selain itu medali emas pertama kita adalah dari kickboxing, bahkan sebelum SEA Games dimulai. Ini menjadi penyemangat kita," tambah Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan raihan membanggakan cabor wushu dan kickboxing di SEA Games 2021 Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News