JPNN.com

Aji Santoso Teteskan Air Mata Saat Ingat Momen Dijabat Erat BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 – 21:06 WIB Aji Santoso Teteskan Air Mata Saat Ingat Momen Dijabat Erat BJ Habibie - JPNN.com
Kapten Timnas Indonesia Aji Santoso bersalaman dengan BJ Habibie. Tampak di depannya Widodo C Putro. Foto: Dok pribadi Aji Santoso

jpnn.com, JAKARTA - Duka mendalam dirasakan Aji Santoso, mantan Kapten Timnas Indonesia di SEA Games 1999, saat mendengar wafatnya BJ Habibie. Pria yang kini menjadi Pelatih PSIM Yogyakarta bahkan sempat meneteskan air mata begitu mengetahui meninggalnya Presiden Ketiga Republik Indonesia tersebut.

“Jujur, saya sempat menetaskan air mata dengar kabar itu. Saya buka handphone, lihat ramai kabar itu. Saya jadi ingat waktu dilepas beliau ke SEA Games 1999. Indonesia kehilangan putra terbaiknya,” katanya, Rabu (11/9) malam.

Aji menuturkan, ada ucapan Habibie yang diingat saat menjabat erat tangannya dalam pelepasan kontingen SEA Games 1999 Brunei Darussalam tersebut.

“Berjuanglah, pimpin rekan-rekanmu dengan berani dan jangan mudah menyerah. Doa kami dan rakyat indonesia menyertai kalian,” kata Aji menirukan ucapan Habibie saat itu.

Perjuangan Indonesia di SEA Games 1999 untuk meraih medali emas terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Vietnam 0-1. Tetapi, medali perunggu masih bisa dibawa pulang setelah diperebutan tempat ketiga Skuat Garuda kala itu menaklukkan Singapura lewat adu penalti dengan skor 4-2. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...