AJI Tuding Pemerintah Intervensi Media

AJI Tuding Pemerintah Intervensi Media
AJI Tuding Pemerintah Intervensi Media

JAKARTA
-Pertemuan Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Jawa Barat dengan asosiasi penyiaran (televisi dan radio) di Jawa Barat, dinilai Aliansi Jurnalis Independen Bandung sebagai intervensi.

Ketua AJI Bandung, Agus Rakasiwi, dihubungi Rabu, mengatakan, seperti yang dilansir beberapa media, dalam pertemuan itu, media diimbau untuk ikut menjaga situasi keamanan kondusif di Jawa Barat.

"Imbauan ini terkait dengan rencana aksi menyikapi 100 hari pemerintahan SBYpada 28 Januari mendatang. Isinya dari pertemuan yang berlangsung pada Senin(25/1) itu meminta media penyiaran untuk tidak terlalu membesar-besarkan aksi pada tanggal 28," jelasnya.

AJI Bandung menilai bahwa permintaan Kominda wilayah Jawa Barat itu merupakan pernyataan paranaoid, kata Agus. "Selain itu, Kominda terlalu ikut campur pada urusan redaksi masing-masing media massa. Dengan adanya permintaan itu, malah pihak intelejen negaralah yang terlalu membesar-besarkan mengenai aksi 28 Januari 2010," katanya.

JAKARTA-Pertemuan Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Jawa Barat dengan asosiasi penyiaran (televisi dan radio) di Jawa Barat, dinilai Aliansi Jurnalis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News