Ajinomoto Ajak Cooking Enthusiast Eksplorasi Menu Rendah Garam 

Ajinomoto Ajak Cooking Enthusiast Eksplorasi Menu Rendah Garam 
Cooking enthusiast diperkenalkan dengan Dapur Umami. Konsumen akan mendapatkan berbagai keuntungan melalui fitur fitur yang tersedia. Foto dok. Ajinomoto

jpnn.com, JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) sukses menggelar Umami Festival 2023, bekerja sama dengan ABC Cooking Studio.

Acara tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT ke-54 Ajinomoto pada Juli 2023.

Ajinomoto mengundang Executive Chef  Fukoro Dining Jakarta, Hideki Fujiwara yang membagikan langsung cara memasak Tori Jiru, menu otentik Jepang yang menggunakan bahan pangan sumber rasa umami seperti kombu dashi, ayam, jamur, miso, dan MSG AJI-NO-MOTO®.

“Melalui event kali ini, kami ingin memberikan pengalaman langsung bagaimana memasak dengan konsep Bijak Garam kepada para members dari ABC Cooking Studio," kata Head of Corporate Communications Dept PT AJINOMOTO INDONESIA Grant Senjaya dalam keterangan resminya dikutip Rabu (9/8).

Berbeda dengan kegiatan edukasi yang biasa dilakukan, Grant berharap dengan pengalaman praktik langsung ini, bisa membantu para masyarakat urban yang sibuk, bisa tetap menjaga kesehatan mereka melalui asupan gizi seimbang yang lezat, sambil menurunkan asupan garamnya dengan memasak menu praktis. 

Hadir sebagai narasumber, Nutrition & Education, Corporate Communications Dept PT Ajinomoto Indonesia Sakinah membagikan sensory test session dan konsep Bijak Garam. 

"Selama ini ada empat rasa dasar yang sudah lebih familiar kita ketahui, yakni manis, asin, pahit, asam," ucapnya.

Dia melanjutkan yang terakhir ditemukan rasa dasar kelima adalah umami atau gurih. Ditemukan oleh seorang ilmuwan asal Jepang yaitu Dr. Kikunae Ikeda. 

Ajinomoto mengajak Cooking Enthusiast eksplorasi kelezatan Umam dengan menu rendah garam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News