JPNN.com

Ajudan Wagub Sumut Kembali Terjangkiti COVID-19

Selasa, 05 Mei 2020 – 20:15 WIB Ajudan Wagub Sumut Kembali Terjangkiti COVID-19 - JPNN.com
Petugas kesehatan melakukan rapid test massal Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Ory Kurniawan, ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, yang sebelumnya dinyatakan sembuh dari COVID-19 kembali terjangkiti virus asal Wuhan, Tiongkok, tersebut.

Ory Kurniawan kini tengah menjalani perawatan di RS Martha Friska Multatuli Medan. Ory menjalani perawatan medis di ruang isolasi usai dijemput tim Gugus Tugas COVID-19 dari kampung halamannya di Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Aceh.

“Dia dirawat di RS Martha Friska,” ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTTP) COVID-19 Sumut, dr Whiko Irwan, Selasa (5/5/2020).

Kepastian positif COVID-19 Ory berdasarkan pada hasil swab terbaru yang dikeluarkan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUPA) Adam Malik pada Senin (4/5/2020).

Ory yang sedang pulang kampung di Bireuen langsung dijemput Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 untuk dibawa kembali ke Medan untuk menjalani perawatan intensif.

Seperti diberitakan pria 25 tahun itu kembali dinyatan positif COVID-19. Padahal, dia telah dinyataan sembuh pasca dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik awal April 2020.

Kasus Ory ini menjadikannya yang pertama tertular corona kembali setelah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, membenarkan kabar positif Ory. Dia menduga kuat Ory terinfeksi kembali.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi