Akademisi Berkomitmen Siap Mengawal Revolusi Sepak Bola Indonesia

Akademisi Berkomitmen Siap Mengawal Revolusi Sepak Bola Indonesia
Puluhan akademisi dari berbagai kota di tanah air mendeklarasikan berdirinya Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) di Jakarta, Sabtu (14/1/2023). Foto: Dok. FAPSI

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan akademisi dari berbagai kota di tanah air mendeklarasikan berdirinya Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) di Jakarta, Sabtu (14/1/2023).

Koordinator nasional Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) Dr. Amsori Bahruddin Syah mengatakan latar belakang didirikannya FAPSI berangkat dari kegelisahan para akademisi melihat kondisi sepak bola Indonesia yang sangat memprihatinkan.

Pasalnya, Akademisi dari Universitas Nasional (UNAS) itu menilai desakan publik yang menginginkan perubahan besar dalam sepak bola Indonesia sangat banyak, tetapi tidak banyak memberikan dampak signifikan karena suara mereka tidak pernah didengar.

“Hadirnya FAPSI ini seperti arus besar yang akan membawa banyak aspirasi masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Jika selama ini aspirasi netizen atau suporter tidak didengarkan, mungkin melalui para akademisi yang ikut bersuara, akan didengarkan dan dijadikan pertimbangan kebijakan bagi stakeholder terkait dalam mewujudkannya,” kata Amsori dalam sambutannya, Sabtu (14/1/2023).

Amsori mengatakan para akademisi yang ada dalam FAPSI merupakan tokoh yang memiliki kapasitas, kepakaran dan ahli di bidangnya dengan kualifikasi keilmuan yang mumpuni.

Selain itu, mereka juga bagian dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia.

Dengan demikian, kata dia, dalam membedah permasalahan soal sepak bola, hasil kajian dan analisanya memiliki pijakan keilmuan yang kuat.

“Para akademisi kita ada dari professor dan guru besar bidang keolahragaan, ahli teknik sipil, ahli ekonomi, ahli manajemen, ahli bidang SDM, ahli bidang politik, sosiologi, komunikasi dan lain-lain. Mereka memiliki komitmen dengan keahliannya turut serta mengawal dan mendorong lahirnya revolusi sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Para akademisi berkomitmen dengan keahliannya turut dalam mengawal dan mendorong lahirnya revolusi sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News