Akademisi UGM dan UII Kritik Jokowi, Kaesang Merespons Begini

Akademisi UGM dan UII Kritik Jokowi, Kaesang Merespons Begini
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkampanye di Lampung Selatan, Lampung, Jumat (2/2/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tak ambil pusing mengenai adanya kritikan para civitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII) yang ditunjukkan kepada sang ayah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut dia, kritikan ataupun petisi merupakan suatu hal yang biasa terjadi.

"Enggak apa-apa namanya juga ini kan dinamika biasa, biasa terjadi," kata Kaesang di Lampung Selatan, Lampung, Jumat (2/2).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai soal petisi yang disampaikan civitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII).

Jokowi mengatakan petisi berisi kritikan untuknya itu merupakan hak berdemokrasi masyarakat.

Pada petisi tersebut, Jokowi dikritik karena model kepemimpinannya yang sudah melenceng dan menabrak aturan tentang bernegara yang baik.

"Ya itu hak demokrasi," kata Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2).

Jokowi menuturkan setiap masyarakat Indonesia bebas berpendapat. Mantan wali kota Solo itu pun mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan kritikan kepadanya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tak ambil pusing mengenai adanya kritikan para civitas akademika UGM dan UII

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News