Akan Ada MoU Honorer K2 dan Jokowi di Silatnas? Apa Isinya?

Akan Ada MoU Honorer K2 dan Jokowi di Silatnas? Apa Isinya?
Massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Selasa (30/10). Foto: Ricardo/ JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono mengatakan, silaturahmi nasional (Silatnas) bersama Presiden Joko Widodo akan dihadiri honorer K2 dari Sabang sampai Merauke. Pertemuan dengan presiden ini sudah lama dinantikan dan akan terealisasi bulan ini.

"Rencana dalam Silatnas akan menggandeng seluruh elemen honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 seluruh Indonesia. Nantinya akan ada MoU antara honorer K2 dengan Pak Jokowi yang salah satu isinya adalah percepatan pengesahan revisi UU ASN sebagai pintu masuk honorer K2 bisa menjadi PNS," jelas Eko kepada JPNN, Sabtu (6/4).

Pertemuan honorer K2 dengan presiden, lanjut Eko yang juga panitia Silatnas, diharapkan menjadi sumbu penyemangat bagi honorer Indonesia untuk bisa meraih mimpi menjadi PNS.

Mengingat revisi UU ASN sangat dibutuhkan honorer K2. Apalagi presiden telah mengeluarkan surpres (surat presiden) menunjuk menteri terkait untuk membahas revisi UU ASN.

BACA JUGA: Semangat Gelar Silatnas Honorer K2 dengan Presiden Jokowi, Kapan sih?

Hnaya saja, hingga saat ini progres pembahasan revisi ASN tidak jelas. DPR beralasan karena pemerintah tak kunjung menyerahkan DIM (daftar inventarisir masalah) kepada DPR RI untuk segera dibahas bersama.

Eko melanjutkan, silaturahmi nasional akan mengumpulkan perwakilan honorer Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dari Miangas hingga Pulau Rote semuanya berkumpul dan melakukan konsolidasi membahas beragam problematika honorer saat ini, terkait perkembangan revisi UU ASN yang hingga kini belum selesai juga.

Meski begitu honorer K2 tetap semangat mengabdi dibuktikan hingga sekarang terus giat dan rela bekerja hingga berpuluh-puluh tahun lamanya di instansi pemerintah.

Silatnas honorer K2 akan dijadikan momentum untuk mendesak Presiden Jokowi mempercepat revisi UU ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News