Rabu, 22 Mei 2019 – 06:45 WIB

Semangat Gelar Silatnas Honorer K2 dengan Presiden Jokowi, Kapan sih?

Jumat, 05 April 2019 – 19:54 WIB
Semangat Gelar Silatnas Honorer K2 dengan Presiden Jokowi, Kapan sih? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 pendukung capres petahana Joko Widodo terus mematangkan rencana pelaksanaan silaturahmi nasional (Silatnas) lanjutan. Mereka optimistis akan ada gebrakan dari Presiden Jokowi untuk honorer K2.

"Ayo sukseskan Silatnas Bandung. Yakinlah bersama Jokowi, revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diselesaikan dalam waktu singkat," kata Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN, Jumat (5/4).0

Dia menegaskan, perjuangan tidak akan pernah berhenti sebelum NIP PNS di tangan. Kecuali bagi honorer K2 yang sudah puas menyandang status PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Padahal yang selama ini didengung-dengungkan oleh honorer K2 baik pada saat-saat pertemuan ataupun aksi demo selalu PNS... Yes, PPPK...No.

"Honorer harus bangkit. Jika tidak peduli dengan nasibnya sendiri, tetap tidak mau berbuat dan mengubah nasibnya, satu hari entah besok atau lusa, pasti honorer akan digiling dan digilas oleh sejarah, selamanya akan jadi honorer, tidak akan bisa mengubah status menjadi PNS," ujar Eko yang akan mengerahkan 5.000 honorer K2 Jatim ke Silatnas Bandung.

BACA JUGA: Honorer K2 Lulus PPPK Harus Tahu Tahapan Pemberkasan NIP

Sebaliknya, kata Eko, kalau honorer mau berupaya mengubah nasibnya sendiri, maka yakin bisa diangkat menjadi PNS. Itu sebabnya honorer K2 akan menggelar Silatnas bersama Jokowi yang sebelumnya sempat tertunda pelaksanaannya. Awalnya dijadwalkan 16 dan 17 Maret 2019 tapi sempat gagal.

BACA JUGA: Anda Honorer K2 Ingin Hadir di Silatnas? Ada Syaratnya

"Rencana Silatnas lanjutan akan dijadwalkan ulang. Apapun bentuknya kami bisa dipertemukan dengan Presiden Jokowi. Saya bersama para korda dan Korwil sudah menemui Ibu Eva Sundari anggota DPR RI di Kediri, Rabu (3/4). Bu Eva membantu para honorer K2 mengomunikasikan dengan Bapak Pramono Anung untuk menjembatani honorer K2 bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi nantinya," bebernya. (esy/jpnn)


SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar