Akan Ada Terobosan Baru dari Sumedang, Namanya SINDANG

Akan Ada Terobosan Baru dari Sumedang, Namanya SINDANG
Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman pada peluncuran aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (SINURMI), Selasa (11/7). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang di Jawa Barat terus memanfaatkan teknologi informasi dalam rangka melayani masyarakat melalui platform digital.

Terbaru, pemkab pimpinan Bupati Dony Ahmad Munir itu bakal meluncurkan Sistem Aplikasi Perdagangan atau SINDANG yang berisi layanan informasi tentang berbagai bahan pokok penting (bapokting) di pasaran.

Rencana peluncuran SINDANG itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman pada peluncuran aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (SINURMI) di Ujungjaya, Selasa (11/7).

“Harga-harga komoditas atau bapokting, sekitar enam puluh bahan pokok yang ada di pasar, setiap hari di-update di aplikasi SINANG," ujarnya.

Herman menjelaskan SINDANG juga memuat informasi ketersediaan atau stok barang di tingkat kabupaten, kecamatan, bahkan desa.

Masyarakat pun akan bisa memantau harga maupun ketersediaan seluruh komoditas di Sumedang.

“Harga rata-rata dan stoknya seperti apa. Jadi, kalau ada kenaikan harga dan keterbatasan stok bisa terlihat di dasbor ," kata Herman.

Lebih lanjut Herman meyakini SINDANG akan efektif mengidentifikasi potensi inflasi yang disebabkan peningkatan harga.

Pemkab Sumedang berencana meluncurkan aplikasi terbaru untuk memfasilitas warganya memantau harga dan ketersediaan berbagai komoditas di pasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News