Dekranasda Sumedang Semarakkan KKJ-PKJB 2023, Hj. Susi Gantini Naik Kereta Layung Kencana

Dekranasda Sumedang Semarakkan KKJ-PKJB 2023, Hj. Susi Gantini Naik Kereta Layung Kencana
Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini menaiki Kereta Layung Kencana saat menyemarakkan KKJ-PKJB 2023 di  Kota Bandung, Sabtu (8/7). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, BANDUNG - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumedang turut memeriahkan parade Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (8/7).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para kepala daerah dari 27 kabupaten/kota di provinsi berjuluk Tatar Sunda itu hadir langsung pada acara yang memamerkan berbagai produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tersebut.

Helaran dan fashion show pada KKJ-PKJB 2023 merupakan salah satu pertunjukan yang ditunggu-tunggu dan menyita perhatian banyak kalangan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini terjun langsung dalam parade itu.

Istri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir tersebut berparade dengan menaiki Kereta Layung Kencana yang diiringi pasukan Kidung Maung.

Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumedang Yanti Krisyana Dewi beserta Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Sumedang Hari Tri Santosa mendampingi Hj. Susi dalam parade itu.

Di belakang kereta yang dinaiki Hj. Susi Gantini itu terdapat pasukan Kidung Maung yang terdiri atas 22 orang, termasuk lima pengawal, lima dayang-dayang, dan 10 orang yang mengenakan costume play atau cosplay.

Kereta Layung Kencana tersebut dilengkapi dengan berbagai ornamen, antara lain, kuda, payung, dan kujang berwarna emas.

Dekranasda Sumedang ikut meramaikan KKJ-PKJB 2023 yang diadakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News