Akan Berdayakan Kali Bekasi

Akan Berdayakan Kali Bekasi
Akan Berdayakan Kali Bekasi
BEKASI-Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana memberdayakan Kali Bekasi yang ada di wilayahnya dengan menjadikan wisata air. Kawasan sungai yang akan disulap jadi area lokasi wisata itu mulai dari Bojong Menteng hingga Bendungan Hasibuan. Tapi dalam proyek itu, Pemkot  Bekasi bakal menggandeng investor guna mengubah wajah sepanjang Kali Bekasi.

Itu diungkapkan Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad saat menyisir Kali Bekasi bersama beberapa pejabat, Kamis (10/6) kemarin. Ternyata, aliran sungai yang membelah Kota Bekasi itu sangat berpotensi dijadikan lokasi wisata. ”Tapi dananya harus dari investor. Kalau Pemkot Bekasi siap membantu perizinan kepada pihak swasta yang ingin berinvestasi,” terangnya.

 

Adapun wisata air itu berupa transportasi dan wisata air seperti jet ski serta permainan air menggunakan jalur sepanjang Kali Bekasi. Walau dia mengaku saat ini hanya ada satu kendala menyulap Kali Bekasi jadi lokasi wisata yakni jembatan yang ada di Jasa Marga Kota Bekasi yang sangat rendah. Rendahnya jembatan itu membuat sulit dilintasi kapal.

     

Sedangkan, masalah lain seperti sampah yang sebelumnya menumpuk di sepanjang Kali Bekasi saat ini sudah berkurang. Meskipun dia mengakui masih ada di beberapa titik Kali Bekasi tumpukan sampah yang dibuang warga.

 

BEKASI-Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana memberdayakan Kali Bekasi yang ada di wilayahnya dengan menjadikan wisata air. Kawasan sungai yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News