Geber Proyek Rp 1,3 Triliun

Geber Proyek Rp 1,3 Triliun
Geber Proyek Rp 1,3 Triliun
GUBERNUR  DKI Jakarta Fauzi Bowo serius merealisasikan pembangunan jalan nontol di dua lokasi pusat kemacetan. Antasari-Blok M sepanjang 5,5 km dengan alokasi anggaran Rp 1,3 triliun. Selain itu juga Kampung Melayu-Tanah Abang sepanjang 3,5 km dengan anggaran Rp 800 miliar. Total menghabiskan Rp 2,1 triliun.

Dua proyek jalan nontol tersebut diseriusi lantaran dari sejumlah proyek yang digeber sejak tampuk pimpinan DKI 1 berganti belum ada proyek monumental yang bisa dilihat masyarakat. Di zaman Gubernur Sutiyoso, dari tiga proyek prestius yang digeber seperti busway, monorel dan waterway, hanya busway yang terealisasi. Sementara dua lainnya mangkrak tanpa.

’’Anggaran PU tahun ini tersedot ke sana semua. Proyek ini memang prestisius dan sangat penting untuk mengurai kemacetan. Kami kerja keras untuk bisa mewujudkan proyek itu,’’ ujar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum DKI Kukuh HS.

     

Saat ini, pelaksanaan lelang sudah dimulai. Paling lambat Agustus mendatang, pembangunan fisik sudah bisa dimulai. Dua proyek itu dibangun secara bersamaan. Mengingat targetnya, keduanya sudah bisa terealisasi pada 2012 mendatang. Persis saat kepemimpinan DKI di bawah kendali pasangan Fauzi Bowo-Prijanto selesai.

GUBERNUR  DKI Jakarta Fauzi Bowo serius merealisasikan pembangunan jalan nontol di dua lokasi pusat kemacetan. Antasari-Blok M sepanjang 5,5

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News