Akan Hadir Hotel Berbintang di Bandara Kertajati

Akan Hadir Hotel Berbintang di Bandara Kertajati
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, MAJALENGKA - Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dipastikan akan memiliki fasilitas penunjang yang super lengkap usai tiga BUMD yang bergabung dalam bisnis membangun fasilitas hotel berbintang dengan fasilitas MICE (meeting, incentive, convention and exhibition).

Proses pembangunan fasilitas penunjang tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama hotel bintang tiga, hotel bintang lima dan MICE di Bandara Kertajati yang dipimpin langsung Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Noneng Komara, dan jajaran direksi PT BIJB, Jaswita dan BJB, Kamis (19/11).

Acara peletakan batu pertama tersebut merupakan rangkaian akhir dari West Java Investment Summit (WJIS) 2020 ini yang sudah digelar sejak Senin (16/11).

Manajemen PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) memastikan pihaknya berkontribusi penuh dalam acara yang digelar untuk mendongkrak arus investasi ke Jawa Barat tersebut.

Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus dalam pengembangan aerocity dan pengembangan bisnis lain di Bandara Kertajati.

Menurut dia, penguatan fasilitas lewat investasi didorong PT BIJB agar bandara memberikan nilai tambah ekonomi kawasan sehingga diharapkan PT BIJB dapat berkontribusi menjadi motor penggerak perekonomian di Jawa Barat.

"Jadi Kertajati juga termasuk ke dalam kawasan Rebana Metropolitan yang sudah dicanangkan Pak Gubernur Ridwan Kamil. Bandara Kertajati ini akan menjadi penyangga logistik dari industri-industri yang berkembang baik di Rebana," kata dia.

"Sehingga sambil menunggu kondisi penerbangan pulih, ini waktunya tepat kami membangun. Jadi pada saatnya nanti pembangunan selesai bisa menyelamatkan perekonomian di Jawa Barat," lanjut dia.

Bandara Internasional Kertajati dipastikan akan memiliki fasilitas penunjang yang super lengkap usai tiga BUMD yang bergabung dalam bisnis membangun fasilitas hotel berbintang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News