Akankah Arema FC Perpanjang Kontrak Milan Petrovic?

Akankah Arema FC Perpanjang Kontrak Milan Petrovic?
Milan Petrovic. Foto: jawapos/jpg

jpnn.com, MALANG - Kontrak Milan Petrovic sebagai pelatih Arema FC bakal berakhir di penghujung musim ini. Sampai kemarin, belum ada kepastian apakah Milan tetap akan menjadi pelatih Arema FC musim depan atau tidak.

”Belum ada pembicaraan soal musim depan. Fokus saat ini adalah menyelesaikan kompetisi. Baru kita bicara dulu soal detail-detail di musim ini,” ujar pelatih berkewarganegaraan Slovenia ini.

Namun, Milan amat berharap tetap melatih Arema FC musim depan. ”Kalau manajemen mengatakan iya, tentu saja saya akan tinggal. Saya sudah belajar banyak, termasuk soal budaya (di Indonesia). Saya senang bila tetap tinggal,” kata pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Capaian Milan bersama Arema FC sejatinya tidak bisa dibilang buruk. Dia masuk ketika kompetisi sudah berjalan. Awalnya menjadi asisten pelatih, lalu naik menjadi pelatih kepala per 14 Mei menggantikan Joko ”Gethuk” Susilo.

Total, sejak menjabat sebagai pelatih kepala, Milan mendampingi tim Arema FC dalam 25 pertandingan. Satu pertandingan di antaranya di Piala Indonesia. Hasilnya, Milan membawa Arema FC meraih 12 kemenangan.

Milan pun menyebut bahwa satu hal positif yang diperoleh Arema FC musim ini adalah munculnya sejumlah pemain muda. ”Ada Jayus, Rafli, Nasri, juga Hanif,” kata dia.

Dari segi materi pemain, Arema FC sejatinya sudah cukup bagus. Tiga pemain yang direkrut pada pertengahan musim, yakni Hamka Hamzah, Makan Konate, dan Alfin Tuasalamony terbukti mendongkrak performa Arema FC.

Kalaupun ada yang kurang dari Arema FC adalah ketiadaan striker murni. Musim ini, Arema FC mesti memainkan pemain-pemain yang bertipe penyerang sayap, seperti Dedik Setiawan hingga Sunarto sebagai striker murni.

Belum ada kepastian apakah Milan Petrovic akan mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pelatih Arema FC atau tidak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News