Akbar Ingin PDIP-Golkar Koalisi Permanen

Akbar Ingin PDIP-Golkar Koalisi Permanen
Akbar Ingin PDIP-Golkar Koalisi Permanen
JAKARTA—Wacana koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki peluang cukup besar untuk dilakukan. Pasalnya, antara Golkar dan PDIP kesamaan vis, misi dan kepentingan platform.

Hal tersebut disampaikan mantan ketua umum DPP Golkar, Akbar Tandjung saat acara launching national press club dab dialog kandidat di hotel sultan, jakarta, rabu (27/8). AKbar menambahkan, Jika wacana koalisi Golkar-PDIP terwujud pada Pilpres 2009, maka koaliasi tersebut harus bersifat permanen selama 5 tahun.

''Biar efektif, koalisinya harus permanen,'' saran Akbar.

Pada pemilu 2004 lalu, terdapat koalisi Kebangsaan yang mendukung pasangan Megawati-Hasyim. Koalisi kemudian menjadi penyeimbang saja, sebab yang menang adalah pasangan SBY-JK,.Koalisi pilpres 2009, lebih tepat dilakukan sebelum pemilihan legislatif. Kalau dipaksakan melakukan koalisi sebelum pemilu legislatif, hal itu tidak akan praktis.''Koalisi sebaiknya dilakukan setelah pemilu legislatif,'' saran Akbar(aji/jpnn)


JAKARTA—Wacana koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki peluang cukup besar untuk dilakukan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News